Jumat, 15 Februari 2008

Humas - Kunjungan dan Studi Banding

Studi Banding

Tanggal 3 September 2007 SMA Laboratorium UM menerima kunjungan dari Deli Serdang. Tamu yang hadir sebanyak 12 orang terdiri dari Guru/wakil Kepala Sekolah urusan Kurikulum. Dalam kegiatan tersebut selain mengetahui managemen sekolah juga mengikuti kegiatan lesson study.
Tanggal 9-10 Oktober sebanyak 10 guru bidang studi Bahasa Inggris, Bahasa Indonesia, Sejarah, Sosiologi, Akuntansi, Matematika, Kimia, Biologi 2 orang dan PPKn, menjadi guru model di SMAK Santo Yusup Malang dalam kegiatan lesson Study.
Tanggal 10 Nopember 2007 menerima kunjungan studi banding dari SMAN 3 Tuban. Selain Kepala Sekolah, Guru dan Tenaga administrasi yang ikut dalam kegiatan ini adalah pengurus Osis. Hal-hal yang ingin diketahui oleh SMAN 3 Tuban meliputi, manajemen sekolah, admistrasi sekolah, pengelolaan perpustakaan, masalah akademik dan masalah kesiswaan. Jumlah peserta sebanyak 11 guru dan 43 siswa.
Tanggal 14 Nopember 2007 terima kunjungan studi banding dari SMA SN Kedawung Wetan Grati Pasuruan.Tanggal 27 Nopember 2007 sebanyak 10 guru bidang studi menjadi guru model dalam seminar nasional”Change Experion and Workshop Lesson Study” yang diselengarakan olek JICA-bekerjasama dengan FMIPA UM. Guru bidang studi yang menjadi guru model adalah Matematika, Fisika, Kimia, Biologi, Sejarah, Akuntansi, Bahasa Inggris.
Tanggal 14-15 Desember 2007 kunjungan ke MAN Tulungagung 2, sebanyak 11 guru dikirim untuk menjadi guru model. Guru bidang studi yang dikirim Guru Geografi, Bahasa Inggris, bahasa Indonesia, Kimia, Fisika, Biologi, Ekonomi, Matematika, Sosiologi dan Sejarah.
Tanggal 29 Desember 2007 kunjungan ke MAN Gresik sebagai guru model, guru bidang studi yang dikirim sebanyak 13 orang, terdiri dari Guru Bidang Studi Matematika, Kimia, Biologi, Fisika, Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, Pendidikan Agama Islam, Ekonomi, Sosiologi, Sejarah, PPKn, TIK dan Geografi .

Tidak ada komentar: