Sabtu, 16 Februari 2008

Idhul 'Adha

Penyembelihan Hewan Kurban dan Bakti Sosial
Kegiatan penyembelihan hewan kurban dan bakti sosial ini bertujuan untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan terhadap Tuhan Yang Maha Esa, melatih hidup bermasyarakat dan melatih siswa agar peduli kepada sesama. Kegiatan ini dilaksanakan pada Sabtu, 22 Desember 2007 di desa Sitirejo Wagir Kabupaten Malang.
Jumlah dana yang terhimpun dari pastisipasi Orang Tua/Wali siswa, guru, karyawan dan sekolah sebesar Rp 11.840.000,00 (sebelas juta delapan ratus empat puluh ribu rupiah). Dana tersebut diwujudkan dalam pembelian satu ekor sapi dan tujuh ekor kambing. Selain berupa dana, panitia juga menerima satu ekor kambing dari seorang guru. Hewan kurban tersebut didistribusikan pada 500 warga yang memenuhi kriteria untuk menerima hewan kurban di daerah Sitirejo, satu ekor kambing pada Masjid Khodijah, dan satu ekor kambing pada SMP Islam Wagir.
Selain Penyembelihan hewan kurban, kegiatan bakti sosial yang juga dilaksanakan di tempat yang sama mendistribusikan 1800 mie instan pada 600 warga sitirejo, menanam 36 bibit pohon mangga , dan mengadakan bazaar pakaian pantas pakai.

Tidak ada komentar: